Gig merupakan layanan Home Internet Fiber Optic baru dari Indosat. Sebelumya telah hadir juga layanan Internet Kabel (Fixed Broadbrand) di Indonesia, seperti Telkom Indihome, Firstmedia, Biznet dan masih banyak lagi. Dalam kesempatan ini Indosat Ooredoo juga merilis Indosat GIG yang diklaim tidak menggunakan FUP (Fair Usage Policy) seperti pada Telkom IndiHome atau Firstmedia.

Adanya FUP akan membuat Customer (pelanggan) merasa kurang puas karena penggunaan kuota internet dibatasi untuk setiap bulan. Jika sudah mencapai batas kuota tertentu maka kecepatan internet akan dikurangi. Namun kali ini Indosat  menjajikan bahwa layanan GIG ini adalah layanan Internet Unlimited tanpa menggunakan FUP. Hal inilah yang menjadi nilai plus dari Indosat GIG.

Lalu, Apa saja Paket Internet yang ditawarkan GIG?

Paket Internet Indosat GIG [http://www.gig.id/id/home]
Seperti gambar diatas sudah dijelaskan layanan ini mempunya 4 Paket Internet yang ditawarkan kepada Kamu. Paket Internet tersebut adalah:

  • GIG 15 Mbps
  • GIG 30 Mbps
  • GIG 100 Mbps
  • GIG 1 Gbps

Wooww, GIG memberi penawaran Paket Internet 1 Gbps? Ya itu benar. Jika penyedia layanan Internet Kabel Optic yang lain, seperti Telkom Indihome, Firstmedia, Biznet biasanya hanya sampai 100Mbps. Namun kali ini GIG memberikan pilihan baru kepada Kamu untuk menikmati internet super cepat dengan kecepatan up to 1 Gbps. Kira-kira kalo kecepatan 1 Gbps mau download apa yaa? Hehe…

Benarkah Indosat GIG Tanpa FUP alias Unlimited?

Jawaban untuk pertanyaan diatas ialah YA setelah Saya konfirmasi melalui e-mail ke CS@GIG.id menyatakan bahwa :

“GIG adalah layanan Internet Unlimited tanpa FUP (batas pemakaian wajar).” Dikutip dari jawaban via email [29/07/2017]

So, gak usah khawatir kalo akhir bulan kecepatan internet Kamu bakal menurun alias Lemot. Kamu bakal aman ber-selancar di Dunia Maya dengan kecepatan seperti diawal bulan selama satu bulan penuh dan tentunya Unlimited.

Harga Paket Internet Unlimited Indosat GIG :

Pada laman resmi GIG tidak disediakan besaran tarif untuk tiap paket internetnya. Jika kamu ingin tahu besaran tarifnya, kamu bias menghubungi Customer Service Indosat GIG via Telepon: 021 3000 8888 atau via E-mail: CS@GIG.id.

Namun tadi sudah sempat Saya tanyakan ke Customer Service Indosat GIG via E-mail untuk tarif Paket Internetnya. Berikut daftar paket internet GIG Indosat yang tersedia:

  • Paket up to 15 Mbps mulai dari Rp299.000,-
  • Paket up to 30 Mbps mulai dari Rp790.000,-
  • Paket up to 100 Mbps mulai dari Rp2.230.000,-
  • Paket up to 1 Gbps mulai dari Rp5.500.000,-

[su_box title=”Wajib Baca:” style=”bubbles” box_color=”#e63030″]Harga Paket Internet diatas belum termasuk PPN dan biaya materai. Paket Internet diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan dari pihak Indosat Ooredoo.[/su_box]

Sekian informasi yang bisa Saya berikan mengenai GIG layanan Home Internet Fiber Optic baru dari Indosat. Semoga bermanfaat untuk kalian semua