Masfendi.ID – Setelah sukses di Festival Film Asia JAFF 2017, film karya sivitas Universitas Gadjah Mada (UGM) Tengkorak meraih official selection dalam Cinequest Film & VR Festival 2018. Tengkorak masuk kategori Best Sci-fi, Fantasy dan Horror Feature Award.

Produser film Tengkorak, Wikan Sakarinto mengatakan, Cinequest bisa dibilang festival film terbaik di Amerika Serikat. Karenanya, ia merasa bangga Tengkorak bisa mendapat undangan untuk World Premiere di Cinequest 2018 yang akan digelar di Kalifornia tersebut.

Terlebih, Tengkorak akan ditampilkan bersama ratusan film dari puluhan negara yang dirasa layak diputar pada Cinequest. Cinequest 2018 sendiri akan dilaksanakan pada 27 Februari-11 Maret 2018 di San Jose, Silicon Valley, California.

“Menurut invitasi yang kita terima Tengkorak meraih nilai juri yang cukup tinggi, lolos official selection,” kata Wikan, Produser Film Tengkorak.

Film karya Sekolah Vokasi UGM, Tengkorak, tampaknya akan menyorot perhatian para penikmat film di masa depan. Pasalnya, film berjenis fiksi ilmiah ini belakangan lolos tayang di Special Gala dalam Festival Film Asia 2017 (JAFF 2017).

“Alhamdulillah, bagi kami ini ‘sesuatu banget’ yang semoga bisa mendukung film ini dapat diterima pasar dan masyarakat. Matur nuwun untuk seluruh doa dan dukungannya,” ujar Dekan Vokasi UGM sekaligus produser film Tengkorak, Wikan Sakarinto. 

Tengkorak dinyatakan layak untuk bisa berkompetisi memperebutkan Best Sci-Fi, Fantasy, dan Horror Feature Award oleh para juri Cinequest 2018. Perlu diketahui, menurut hasil polling yg dirilis oleh USA Today, Cinequest merupakan festival film terbaik di Amerika Serikat.