10 Wisata dengan Spot Foto Kekinian di Boyolali

0
81
instagram.com/ganjar_pranowo

Boyolali merupakan kota kecil di Jawa Tengah yang terletak di sebelah barat Kota Surakarta. Boyolali kini telah dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan Solo Raya ke arah barat. Boyolali memiliki slogan pembangunan Boyolali Tersenyum (Tertib, Elok, Rapi, Sehat, Nyaman untuk Masyarakat). Selain itu Kota Boyolali juga dikenal sebagai Kota Susu karena banyak masyarakat disini yang berternak sapi perah. Hasil dari susu sapi ini banyak yang dikirim ke luar kota bahkan luar provinsi. Susu sapi merupakan salah satu komoditi terbesar dari Boyolali.

Boyolali disebut juga nieuw Zeeland van Java Belanda menyebut nieuw Zeeland untuk negara New Zealand. Boyolali dikarenakan mirip dengan Selandia Baru terkenal sebagai negara produsen susu dan daging sapi, begitupula dengan Boyolali yang merupakan produsen susu terbesar di Pulau Jawa. Boyolali juga dikenal sebagai pusat daging sapi lokal, dengan ampel sebagai tempat pemotongan hewan serta pusat produsen berbagai macam abon abon sapi.

Namun kali ini yang akan kita bahas ialah Wisata yang ada di Kabupaten Boyolali, diantaranya:

  1. Oemah Bamboo Merapi New Selo Kecamatan Selo, Boyolali.

    instagram.com/disakina

    Oemah Bamboo ini berada tepat di atas Gardu Pandang New Selo, Kecamatan Selo, yakni jalur yang dilewati jika kita ingin mendaki ke Gunung Merapi. Disni banyak spot unik disini lhoo berupa bangunan rumah dan gardu pandang yang terbuat dari bambu untuk berfoto & menikmati pemandangan gunung merbabu disebelah utara. Lokasi Omah Bamboo ini berada tepat diatas Gardu Pandang New Selo. Retribusi masuk kesini hanya Rp. 10.000 dan kamu bisa berfoto sepuasnya.

  2. Wisata Alam Sutera New Selo

    instagram.com/anita.irayani

    Wisata Alam Sutera berada di kawasan punggung gunung Merapi, tepatnya di Dsn. Pojok, Ds. Samiran, Kec. Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk dihargai Rp2.000/motor.

  3. Bukit Gancik

    instagram.com/ganjar_pranowo

    Bukit Gancik terletak di kawasan lereng gunung Merbabu, tepatnya di Dsn. Selo Nduwur, Ds. Selo, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk diharga Rp5.000/motor.

  4. Kampoeng Air Kragilan

    instagram.com/mahanny.mh

    Kampung Air terletak di Ds. Kragilan, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk menuju lokasi sebesar Rp5.000/orang.

  5. Lembah Gunung Madu

    instagram.com/rimameel

    Lembah Gunung Madu terletak di kawasan jl. Raya Simo-Klego, Ds. Gunung madu, Kec. Simo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tidak ada tiket masuk hanya membayar parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

  6. Gardu Pandang Suroteleng

    instagram.com/nggothon_soulfire

    Gardu Pandang Suroteleng terletak di kawasan Bukit Batur, tepatnya di Ds. Suroteleng, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp6.000.

  7. Danau Tengah Sawah

    instagram.com/ida.idha

    Danau Tengah Sawah merupakan cafe atau resto yang terletak di Dsn. Menoro, Ds. Jembungan, Kec. Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam.

  8. Ekowisata Taman Air Tlatar

    instagram.com/bombenk

    Ekowisata Taman Air Tlatar terletak di Dsn Gombol dan Tlatar, Ds. Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Terdapat beberapa wahana air di sini dengan harga tiket Rp3.000.

  9. Air Terjun Semuncar

    instagram.com/hambaallah69

    Air Terjun Semuncar terletak di kawasan lereng gunung Merbabu, tepatnya di Ds. Candisari, Kec. Ampel, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Tiket masuk menuju air terjun Semuncar sebesar Rp5.000/orang.

  10. Air Terjun Kedung Kayang

    instagram.com/niull_18

    Air Terjun Kedung Kayang terletak di perbatan Magelang-Boyolali yaitu dii Ds. Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang dan Ds. Klakah, Kec. Selo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter. Tiket masukRp2.500/orang.

Sekian info wisata di wilayah Kabupaten Boyolali. Semoga menambah referensi untuk mencari spot foto yang kekinian.