Cara Menambah dan Menurunkan Daya Listik dengan PLN Mobile

0
307
PLN Mobile

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya mengoptimalkan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Salah satunya membuka layanan tambah daya listik atau menurunkan daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile. Layanan ini sangat praktis karena cukup download aplikasi PLN Mobile dari smartphone, kamu dapat melakukan tambah daya listik atau menurunkan daya listrik.

Layanan penurunan daya listrik tidak dipungut biaya. Kecuali bila kamu ingin menambah daya listrik rumah. Biayanya sesuai dengan kebutuhan daya yang dipilih.

Tampilan PLN Mobile masfendi
Tampilan PLN Mobile | via layanan.pln.co.id/pln-mobile

Jika kamu belum memiliki apilikasi PLN Mobile kamu bisa download aplikasinya dibawah ini:

Download Aplikasi PLN Mobile

PLN Mobile
PLN Mobile
Developer: P L N
Price: Free

‎PLN Mobile
‎PLN Mobile
Developer: PT PLN
Price: Free

Sebelum melakukan pengajuan penurunan daya listrik, ada beberapa hal yang wajib pelanggan penuhi, seperti melunasi seluruh tagihan listrik atau kewajiban lainnya. Selain itu pelanggan juga harus mempersiapkan dokumen dan syarat-syarat lainnya yang dibutuhkan agar proses pengajuan bisa lebih efisien. Adapun persyaratan yang dibutuhkan sebagai berikut:

Nomor meter atau ID Pelanggan;
Nama pelanggan;
Nomor identitas pelanggan (KTP);
Alamat lokasi pelanggan yang mengajukan;
Nomor telepon aktif pelanggan.

Setelah semua syarat yang dibutuhkan terpenuhi, kamu bisa langsung melakukan pengajuan menambah daya ataupun menurunkan daya listrik pln dirumah kamu dengan aplikasi PLN Mobile. Simak dengan teliti langkah-langkah beikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi, lalu pilih menu ‘Perubahan Daya’ pada halaman utama.
  2. Pilih ID Pelanggan/Nomor meter yang ditujukan untuk permohonan perubahan daya, kemudian pilih ‘Lanjutkan’.
  3. Tentukan detail lokasi pelanggan untuk ubah daya, lalu klik konfirmasi.
  4. Data secara otomatis akan terisi sesuai dengan ID pelanggan/Nomor meter pemohon.
  5. Klik ‘Lanjutkan’ untuk melanjutkan permohohonan ubah daya.
  6. Kemudian pilih produk layanan yakni daya baru yang dibutuhkan, jenis koneksi prabaya/pasca Bayar, dan keperluan, kemudian klik ‘Lanjutkan’.
  7. Pilih jenis permohonan, apakah untuk diri sendiri atau orang lain. Apabila untuk orang lain, maka data yang diisi adalah ‘data pelanggan’ dan ‘data pemohon’. Setelah semua data terisi, pilih ‘Lanjutkan.
  8. Pilih nominal token yang dibutuhkan, klik ‘Lanjutkan’.
  9. Lengkapi data diri pemohon untuk mengonfirmasi permohonan ubah daya, klik ‘Lanjutkan’.
  10. Kemudian akan muncul ringkasan yang berisi data pengajuan (pastikan data yang dimasukan sudah benar).
  11. Kirim permohonan pengajuan ubah daya.
  12. Lalu akan muncul tampilan ‘Syarat & Ketentuan’, setelah dibaca pilih ‘Setuju’.
  13. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman pemberitahuan ‘Permohonan Berhasil’. Lalu klik ‘Ok’, dan akan muncul tampilan ‘Detail Permohonan’.
  14. Pilih ‘Lanjutkan Pembayaran’ untuk memilih metode pembayaran yang tersedia di aplikasi PLN Mobil.

Nahh itu tadi adalah informasi mengenai menambah atau menurunkan daya listrik pln dirumah dengan aplikasi PLN Mobile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here