PPSMB UGM 2018 Diikuti 9.125 Mahasiswa

0
224
Gerbang Universitas Gadjah Mada (UGM)
Gerbang Universitas Gadjah Mada (UGM)

Pembukaan PPSMB UGM Diikuti 9.125 Mahasiswa | MASFENDI.ID – Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru yang selanjutnya disingkat PPSMB adalah kegiatan resmi orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru di lingkungan UGM. Hari ini (6/8/2018) PPSMB UGM resmi dibuka, acara ini juga dihadiri oleh tokoh penting di negeri ini seperti Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD. SH., S. U., atau yang sering disapa Mahfud MD memberikan orasi kebangsaan kepada seluruh mahasiswa baru UGM.

Tujuan Kegiatan PPSMB UGM

  1. Mewujudkan kegiatan orientasi dan pengenalan kampus yang berorientasi pada nilai-nilai luhur dan jati diri Universitas.
  2. Membentuk karakter mahasiswa yang mengedepankan sikap sebagai intelektual yang mengandalkan kecerdasan berpikir, kedewasaan dalam bertutur kata dan bertindak, anti kekerasan, berbudaya, bermartabat, inspiratif, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PPSMB UGM (@ppsmb_ugm) on

Pada pembukaan PPSMB hari ini, Mahfud MD hadir membacakan orasi kebangsaan. Ia pun mengucapkan selamat pada para mahasiswa karena telah berhasil diterima untuk menjalani studi di UGM. Dalam orasinya di pembukaan PPSMB UGM Mahfud MD mengatakan,

       Saudara semua terpilih dari 171 ribu lebih pendaftar di UGM. Kampus ini menjadi impian bagi jutaan orang.

Previous articleUGM, UI, dan UNS Masuk Daftar 200 Universitas Terbaik di Asia
Next articlePembukaan PPSMB UGM 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here