Adsense

Verifikasi PIN Google Adsense dengan KTP atau SIM

Verifikasi PIN Google AdSense | Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara verifikasi google adsense. Blogger dan Youtuber yang sudah berhasil mendaftar dan bermitra google adsense pasti akan diminta untuk memverifikasi pin (alamat publisher) jika saldo adsense sudah mencapai $10.

Apa itu PIN Google AdSense?

PIN (Personal Identification Number) Google AdSense terdiri dari 6 digit angka yang akan dikirim ke alamat publisher via POS Indonesia dalam bentuk surat.

Tujuan Verifikasi PIN Google AdSense

Untuk melindungi keamanan akun, Google mewajibkan kamu untuk memverifikasi alamat sebelum kami dapat mengirimkan pembayaran kepada kamu. Untuk melakukannya, kami mengirimkan Nomor Pengenal Pribadi (PIN) ke alamat pembayaran kamu. Selanjutnya, kamu harus memasukkan PIN ini ke dalam akun. Untuk memasukkan PIN ke akun, kamu memiliki waktu selama empat bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Setelah empat bulan, akun kamu akan berhenti menampilkan iklan.

Advertisement
Jika Salah Memasukkan PIN Tiga Kali

Masukkan PIN kamu dengan hati-hati. Jika kamu salah memasukkan PIN tiga kali, penayangan iklan akan dinonaktifkan. Dalam kasus ini, kamu perlu menghubungi pihak google untuk mengaktifkan ulang penayangan iklan.

Bagaimana Jika PIN Tidak Sampai Dirumah?

Bagaimana jika PIN yang dikirim oleh pihak google adsense tidak sampai dirumah? Bahkan sudah tiga kali meminta pin untuk dikirim ulang ke alamat. Berbulan-bulan menunggu PIN Google AdSense tak kunjung datang kerumah dan sudah berkali-kali datang ke Kantor Pos juga tidak ada. Masalah ini banyak dialami oleh Blogger dan Youtuber, termasuk saya sendiri.

Sudah tiga kali meminta pin untuk dikirim ulang ke alamat rumah namun tidak kunjung datang. Bahkan setiap bulan saya datangi kantor pos dikecamatan sampai kantor pos pusat di kabupaten juga tidak membuahkan hasil. Namun tenang saja, google juga sudah mengantisipasi jika terjadi masalah yang demikian.

Kamu akan diminta untuk mengirimkan scan kartu identitas yang diterbitkan oleh pemerintah (KTP, SIM, Paspor).

Jika masa berlaku KTP (Kartu Tanda Penduduk) kamu bertuliskan “Seumur Hidup” atau sudah kedaluarsa (sudah melebihi tanggal saat kamu akan mengirim scan KTP. Maka sebaiknya edit terlebih dahulu atau gunakan SIM.

Cara Verifikasi PIN AdSense dengan KTP atau SIM

Cara ini bisa kamu pakai untuk blogger adsense ataupun youtube adsense karena caranya sama saja. Simak dengan baik langkah-langkah dibawah ini:

  1. Login ke Akun AdSense
  2. Klik Action (aksi) pada notifikasi merah yang berada di kanan atas akun AdSense kamu.
    Google AdSense
    Halaman Dashboard Google AdSense
  3. Klik tulisan “formulir ini” (biasanya akan muncul setelah 2 minggu sejak permintaan PIN ketiga).
    Kamu juga bisa langsung klik disini untuk langsung menuju formulirnya.

    Google AdSense
    Formulir Google AdSense
  4. Setelah itu  akan dialihkan ke halaman formulir seperti pada gambar dibawah ini. Kemudian isi data yang diminta (Nama, Alamat email, ID Penayang).
    Google Adsense
    Formulir Google AdSense
  5. Kemudian Upload KTP atau SIM.
    Upload SIM Google AdSense
    Upload SIM Google AdSense
  6. Kemudian Upload KTP atau SIM.
    Formulir Berhasil Dikirim
    Formulir Google AdSense Berhasil Dikirim
Verifikasi akan berhasil jika nama dan alamat pada profil pembayaran akun AdSense sama dengan nama yang tertera pada KTP atau SIM.

Jika dokumen yang kamu kirim valid, maka kurang dari satu jam Google AdSense akan mengirim email yang menyatakan bahwa akun kamu telah terverifikasi.

Sekian pembahasan tentang cara verifikasi pin google adsense dengan KTP atau SIM. Semoga membantu menyelesaikan masalahmu sekarang. 🙂

0/5 (0 Reviews)

Back to top button
>
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker