5 Produk Asli Indonesia Yang Mendunia

0
192

Sebagai generasi muda Bangsa Indonesia kita patut berbangga, kenapa? Karena produk asli dari Indonesia berhasil menembus pasar dunia. Indonesia tidak hanya selalu mengimport barang dari luar negeri saja, tapi ada juga produk atau bahan dari Indonesia yang sukses dieksport ke luar negeri. Dengan berhasilnya produk asli Indonesia diekspor ke luar negeri, hal ini menandakan bahwa produk Indonesia diminati oleh negara lain dan dapat bersaing dengan produk dari negara lain. Berikut ini 5 produk Indonesia yang sukses dieksport ke luar negeri :

  1. Tolak Angin

    tolak angin
    Tolak Angin Cair

    Tolak Angin adalah obat herbal yang berguna untuk meredakan masuk angin, perut mual, tenggorokan kering dan badan terasa dingin. Tolak Angin dibuat oleh pendiri Sido Muncul pada tahun 1930 yaitu Ibu Rahmat Sulistyo. Tolak Angin dibuat dari tumbuh-tumbuhan herbal dan madu serta ramuan lainnya. Saat ini Tolah Angin telah di ekspor ke beberapa negara di antaranya Hong Kong, Australia, Belanda, bahkan Amerika Serikat. Beberapa bulan yang lalu Tolak Angin juga diekspor ke Filipina.
  2. Indomie

    indomie
    Produk Baru Indomie

    Indomie merupakan produk mie instan dari Indofood yang terlaris didunia. Indofood sendiri adalah produsen mie instan terbesar di dunia. Indofood adalah perusahaan asli dari Indonesia yang berpusat di Jakarta. Dengan 16 pabrik, sebanyak 15 miliar bungkus Indomie diproduksi setiap tahunnya. Tidak hanya di Indonesia, Indomie pun diekspor ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia.
    Pasar-pasar kunci ekspor Indofood antara lain Australia, Irak, Papua Nugini, Hong Kong, Timur Leste, Yordania, Arab Saudi, Amerika Serikat, Selandia Baru, Taiwan, dan negara-negara lainnya di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.
  3. SilverQueen

    silverqueen
    Coklat Silverqueen

    Silver Queen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food yang ada di Garut. Indonesia termasuk negara penghasil kakao terbesar ketiga di dunia, sehingga SilverQueen berhasil menjaga eksistensi sebagai produk makanan Indonesia yang memiliki kualitas tinggi. SilverQueen juga di pasarkan di beberapa negara lain seperti, Thailand, Jepang, Hongkong, dan China.
  4. AQUA (Air Mineral)

    aqua botol
    Aqua Botol

    Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia sejak tahun 1973. AQUA berasal dari sumber mata air yang terpilih dengan segala kemurnian dan kandungan mineral alami yang terpelihara. AQUA dikemas dengan proses higienis dalam beberapa ukuran kemasan botol plastik; 330 ml, 600 ml, 750 ml dan 1500 ml serta kemasan gelas plastik ukuran 240 ml dan kemasan galon 19 l. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Malaysia, Singapura, dan Brunei.
  5. Kopi Kapal Api

    kopi kapal api
    Kopi Kapal Api

    PT. Santos Jaya Abadi merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi minuman yang bermarkas di Sepanjang, Sidoarjo. Beralamat di Jalan Gilang, Sidoarjo. Dalam rentang waktu tak terlalu lama, perusahaan mulai memproduksi kopi dengan merk “Kapal Api”. Berbekal pengalaman 99 tahun di pasar kopi, Kapal Api akan masuk ke segmen kopi premium dengan mengangkat kopi khas daerah. Karakteristik konsumen di Indonesia dan negara lain adalah loyalitasnya pada kualitas rasa dan aroma kopi yang telah turun-temurun dinikmati bersama keluarga.

    Konsisten dalam rasa, aroma serta inovasi produk menjadi semakin praktis adalah salah satu syarat memenangkan hati konsumen. Inilah kunci sukses Kapal Api yang sudah bertahun-tahun menjadi pemimpin pasar roast & ground coffee (kopi tubruk) di Malaysia dan sudah eksis di lebih dari 20 negara.

 

Previous articleFitur Baru WhatsApp Kini Bisa Chat dengan Stiker
Next articleCara Membangun “Engagement” dengan Instagram Story, Live dan IGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here