Fitur Baru WhatsApp Kini Bisa Chat dengan Stiker

0
195
WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Dalam beberapa bulan ini, WhatsApp terus memberikan update fitur-fitur terbarunya. Mulai dari video call grup, membalas WhatsApp Status dengan GIF atau file dokumen hingga menambah waktu durasi untuk hapus pesan. Nah kali ini, yang terbaru adalah setelah melakukan serangkaian ujicoba, WhatsApp akhirnya merilis sebuah fitur stiker bagi pengguna Android dan iOS agar kegiatan membalas pesan semakin asyik. Layaknya pada aplikasi messenger lain seperti Line, Facebook Messenger, BBM, dsb.

Bagaimana Cara Menggunakan Stiker di Chat WhatsApp?

Cara mengirim stiker di ruang obrolan pun mudah, sebagaimana mengirimkan stiker di Line atau Facebook Messenger. Jika nantinya pembaruan stiker sudah tiba dan sudah terpasang, buka WhatsApp lalu pilih salah satu chat yang ingin dikirimi stiker. Kemudian, ketuk ikon emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk menulis pesan. Ikon stiker akan muncul di sebelah bawah deretan emoji, sejajar dengan ikon emoji dan GIF. Setelah mengetuk ikon stiker tadi, akan muncul beberapa pilihan stiker.
WhatsApp Sticker fnd%20(1)
Menu Fitur Stiker WhatsApp
Kalian juga bisa untuk mendownload stiker lain yang kalian sukai dengan cara menekan tombol (+) dipojok kanan atas. Kemudian silakan pilih stiker yang kalian sukai.
WhatsApp Sticker fnd%20(2)
Pilihan Stiker WhatsApp
Untuk mendapatkan fitur stiker ini, bagi pengguna Android harus memperbaharui WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store, namun pengguna WhatsApp dengan versi 2.18.310 dan ke atasnya juga bisa mencicipi fitur tersebut. Lalu untuk pengguna iOS dapat memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.100. Sayangnya, penyebaran kemampuan baru ini belum tersebar merata. Jadi yang belum kebagian diharapkan untuk bersabar yaa..
Previous articlePenasaran Urutan Viewers Instastory Berdasarkan Apa?
Next article5 Produk Asli Indonesia Yang Mendunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here