Internet

Penasaran Urutan Viewers Instastory Berdasarkan Apa?

Urutan Viewers Instagram Story | MASFENDI.ID – Perlu kita ketahui bersama Instagram Story  pertama kali dirilis pada Agustus 2016 lalu. Sebagian besar dari kita pasti bertanya-tanya, Apasih dasar dari urutan viewers di Instastory diakun kita? Apa maksud dari urutan penonton instastory atau Snapgram? Apakah ini berdasarkan urutan abjad dari penonton story kita?

Viewers Story Instagram

Urutan dari Viewers Instastory Berdasarkan Apa?

Beberapa faktor yang dicurigai menjadi penentu urutan urutan viewers Instastory :

  1. Akun yang paling sering berinteraksi dengan akun kita, seperti misalnya: tag, komentar, atau love.
  2. Akun yang paling sering melihat instastory kita.
  3. Akun yang paling sering membuka (stalking) akun profil kita.

Seperti artikel terkait urutan viewers instastory yang dikutip dari Kompas.com (19/10/2018). Misalnya saja urutan orang yang melihat (view) konten Instagram Stories. Kerap kali deretan orang teratas sama saja dari waktu ke waktu, bisa jadi pacar, sahabat, atau orang-orang terdekat Anda. Ini bukan kebetulan, sebab algoritma telah merumuskannya pada beberapa faktor. Salah satunya adalah seberapa sering orang tersebut membuka profil dan foto-foto Anda. Orang itu tak perlu banyak berinteraksi dengan Anda seperti melontarkan komentar atau memberi love. Intinya, orang pada jejeran teratas view Instagram Stories adalah para penguntit atau diistilahkan stalker. Beberapa pengguna Reddit membuat akun-akun dummy untuk pengujian. Ada akun yang secara berkala membuka profil dan foto akun tertentu tanpa berkomentar atau memberi like. Akun tersebut malah muncul sebagai urutan pertama view pada Instagram Stories.

Advertisement

“Kunjungan profil dipertimbangkan (algoritma), begitu juga dengan keseringan like dan komentar,” begitu kata Paige Thelen, yakni perwakilan dari divisi Technology Communication Instagram.

Selain itu, urutan profil di sisi paling kiri pada antarmuka Instagram Stories juga kerap diisi orang yang itu-itu saja. Menurut Paige Thelen, hal tersebut juga tak semata-mata berdasarkan kronologis.

“Sama seperti feed, Stories diperlihatkan berdasarkan momen yang paling Anda pedulikan. Ada beberapa faktor, termasuk prediksi apakah Anda akan suka dengan kontennya, waktu posting, dan hubungan Anda dengan orang yang posting,” ia menjelaskan.

“Teknologi ini berbasis Machine Learning, di mana sangat adaptif dengan kebiasaan dan semakin pintar dari waktu ke waktu,” ia menambahkan.

5/5 (1 Review)

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
>
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker