5 Manfaat Media Sosial untuk Promosi Produk

0
108

Era digital seperti saat ini sangat membantu kita untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang sangat pesat di era sekarang semakin mendorong kita untuk bersosialisasi secara online lewat media sosial. Media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram dll yang sangat populer saat ini.

Dengan media sosial tersebut tentu juga membantu kita untuk mempromosikan produk-produk kita. Jangkauan promosi tentu juga akan sangat luas serta tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk mempromosikannya. Cukup dirumah dengan smartphone kita bisa melakukan promosi dengan jangkauan yang luas. Lalu apa saja manfaatnya jika kita melakukan promosi lewat media sosial?

Manfaat Memilih Sosial Media Sebagai Promosi

1. Kemudahan mencari tahu tentang apa yang dibutuhkan pelanggan

Sudah sepantasnya alasan memilih sosial media sebagai promosi dijadikan sebagai latar belakang dalam mendapatkan jumlah pelanggan yang banyak. Menariknya lagi, di balik alasan memilih sosial media sebagai promosi, banyak sekali informasi yang bisa didapatkan seperti halnya informasi jenis kelamin, tempat tinggal, usia dan lain sebagainya.

2. Membantu Mendapatkan Pelanggan Baru

Kalian bisa memperluas jangkauan pemasaran sehingga akan memberikan kesempatan bagi kalian dalam mendapatkan pelanggan baru yang berasal dari wilayah lain. Dengan cara ini pula, kalian akan mendapatkan pelanggan potensial untuk bisnis kalian. Tidak hanya itu saja, keunggulan lainnya ialah mendapatkan informasi yang lokasinya berdekatan dengan kalian.

3. Membantu dalam Membangun Citra Brand di Mata Pelanggan

Perihal lain yang menjadi alasan memilih sosial media sebagai promosi patut untuk dimanfaatkan adalah adanya kemudahan dalam membangun citra brand produk kalian di kalangan pelanggan. Kalian bisa lebih mudah memperkenalkan terobosan baru yang telah kalian ciptakan kepada para calon konsumen yang notabene adalah pengguna sosial media.

4. Pemberian Feedback yang Dilakukan Secara Sepat

Kemudahan dalam memberikan feedback sehingga kalian tidak perlu lagi menemui pelaku usaha demi membantu meningkatkan kualitas produk yang bisa sesuai dengan kebutuhan pasar. Kemudahan dalam memberikan masukan dan kritik ini disebabkan oleh adanya berbagai kolom komentar yang akan memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk mengetikkan apapun tentang produk yang dipromosikan.

5. Meningkatkan Ranking pada Penggunaan Search Engine

Untuk alasan memilih sosial media sebagai promosi lainnya yang mendasari semakin banyaknya pelaku bisnis yang menggunakan sosial media dalam mempromosikan produknya adalah adanya kemudahan dalam meningkatkan ranking pada search engine. Ketika banyak sekali kunjungan terhadap akun sosial media yang kalian miliki, maka hal ini secara tidak langsung akan menaikkan traffic pada sosial media tersebut.

Itulah penjelasan beberapa manfaat media sosial untuk promosi produk. Mari manfaatkan perkembangan teknologi ini secara bijak dan tepat. Serta manfaatkan keuntungannya untuk mengembangakan usaha kita agar menjadi lebih baik. Jangan lupa share ke teman-teman kalian agar mereka tahu. Semoga bermanfaat.

Previous articlePengalaman Verifikasi dan Aktivasi Jenius BTPN diluar Jabodetabek
Next articlePerbedaan Baterai Laptop Original, KW, dan OEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here