News

Cara Blokir SMS Penipuan atau SPAM

Cara Blokir SMS Penipuan | Maraknya sms penipuan dan sms pinjaman online seperti sekarang ini sangat membuat kesal, karena sangat mengganggu. Bahkan sampai ada yang menelfon dengan mengaku sebagai kerabat dekat kita sendiri untuk tujuan menipu dengan meminta untuk membelikan pulsa, mendapatkan sebuah undian atau bahkan meminta untuk mentransfer sejumlah uang.

SMS Spam
SMS Spam

Sebaiknya jika kita menerima sms atau telfon dari nomor yang tidak dikenal diabaikan saja. Apabila mendapatkan sms yang berisi mendapatkan sebuah undian dengan nomor gsm biasa (misal 085123456789) dan berisi alamat website domain.blogspot.com kita abaikan saja. Karena biasanya itu merupakan sebuah tindakan penipuan.

Penipu biasanya menggunakan Nomor GSM biasa dan menggunakan domain gratisan (domain.blogspot.com, domain.jimdo.com, domain.tk,domain.ml, domain.ga). Karena biasanya penipu jarang menggunakan domain berbayar (domain.com, domain.id, domain.co.id, domain.net,)
Contoh SMS Penipuan
Contoh SMS Penipuan

Pastinya akan merasa risih jika sering menerima sms seperti itu kan?

Advertisement

Naaaahhh…. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara memblokir sms dengan android. Tutorial yang saya bagikan ini hanya khusus untuk pengguna Xiaomi yaa gaess…

Oke… langsung saja simak langkah-langkah dibawah ini dengan teliti yaa..

Bagaimana Cara Blokir SMS Penipuan?

  1. Cari dan Buka aplikasi “Keamanan
  2. Klik menu “Daftar Blokir
  3. Klik menu “Setelan
  4. Pilih “Daftar Blokir SMS
  5. Pilih “Kata Kunci Daftar Blokir
  6. Klik pilihan “Tambah” dibagian bawah
  7. Masukan kata kunci yang biasa ditulis didalam SMS.
Sekarang silakan masukan kata kunci yang biasa di tulis di SMS spam itu, contoh nih “Pinjaman, Undian, Hadiah, Bandar, Togel, dll”.

Selesai… Sekarang kamu terbebas dari pesan-pesan yang tidak penting itu. Dijamin pesan-pesan spam akan langsung kesaring di daftar blokir. Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat 🙂

5/5 (2 Reviews)

Artikel Terkait

Back to top button
>
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker